Hantu Nenek Gayung



Nenek gayung, Apa itu nenek gayung? dengan pertanyaan besar saya, soal nenek gayung saya denger dari teman sebangku sekolah saya, saya pertamanya juga tidak mengerti soal ini tetapi setelah dijelaskan oleh teman saya mungkin lumayan mengerti, bagi kamu yang belum mengerti soal nenek gayung dibaca sampai habis ya supaya bisa mengerti apa itu nenek gayung.

Kali ini ada lagi sebuah mitos mistis tentang nenek gayung. Awalnya saya sama sekali tidak tahu tentang hal ini, namun ketika saya sedang dalam kendaraan umum, secara tak sengaja saya mendengar percakapan ibu-ibu tentang mahluk gaib yang dinamakan nenek gayung ini. Yang saya dengar nenek gayung masuk ke lift di kantor mereka dan yang melihat nenek tersebut pada pingsan.



Yang menjadi semakin mistis tatkala satpam dan kamera pengawas di luar kantor mereka tak melihat kedatangan nenek gayung itu, tau-tau saja nenek gayung tersebut sudah ada di lift. Kabar ini langsung menjadi ketakutan di antara karyawan kantor tersebut.

Namun saya tidak menanggapi diskusi kedua orang tersebut, tapi ketika saya perjalanan menuju pulang kerumah. Secara tak sengaja lagi saya mendengar para tetangga saya berbicara mengenai nenek gayung tersebut. Saya heran sekali mengapa nenek tersebut kok bisa langsung tersebar kabarnya. Padahal saya aja baru tahu.

Ternyata kehadiran nenek gayung ini memang hal baru. Berita tentang nenek gayung berawal dari bulan Desember 2011, dimana katanya ada nenek-nenek yang berpakaian serba hitam, selalu membawa gayung dan segulung tikar. Tidak ada kepastian mengenai asal-usul nenek gayung ini, namun kebanyakan kabar adalah bahwa nenek tersebut adalah salah satu korban yang dipakai untuk tumbal dalam pembuatan Busway di wilayah Jakarta.

Langsung saja kabar burung mengenai hantu nenek gayung tersebut merambah ke berbagai orang dan semakin meluas. Bahkan menjadi salah satu topic yang banyak dibicarakan di Facebook dan Twitter bagi yang tinggal di Jakarta. Lebih hebatnya lagi, ada orang yang membuatkan account nenek gayung ini di Twitter dengan alamat @NenekGayuung.


Berdasarkan isu dan kabar yang beredar, nenek gayung ini berkeliaran di sekitar wilayah Jakarta, lebih tepatnya di Jakarta Timur tapi kenapa didaerah saya pada heboh ya? padahal dari Jatim ke Jakut lumayan jauh. Ada beragam anggapan mengenai nenek gayung ini, yang paling sering adalah kabar bahwa nenek gayung ini akan mengajak ngobrol dengan orang (calon korban).

Seandainya orang tersebut menanggapi obrolan nenek tersebut, maka nanti malamnya, nenek gayung ini akan datang ke rumah korban kemudian menggelar tikar dan memandikan korban dengan gayungnya. Biasanya korban yang telah dimandikan tersebut besoknya akan meninggal.


Selain itu, ada cerita lainnya berdasarkan kesaksian beberapa orang yang pernah melihat atau mendengar kabar tentang nenek gayung. Yang pertama adalah cerita pengalaman seorang wanita bernama Sania, kemudian cerita gosip tidak jelas asalnya, dan yang ketiga adalah cerita seseorang dengan temannya di jejaring sosial mengenai nenek gayung.

Berikut ceritanya :

     -Cerita Dari Sania :
Waktu itu ada 2 pria berkendaraan sepeda motor, mereka melihat nenek-nenek berpakaian hitam dan membawa gayung serta tikar. Lalu si 2 orang itu mendatangi nenek itu dan nanya "Nenek mau kemana?". Nenek pun menjawab "Nenek mau mati, nenek minta dimandiin nak" kata nenek itu.

Setelah lama ngobrol, 2 orang itu pun mengantar si nenek naik motor. Setelah beberapa lama tiba2 motor itu jatuh! Warga pun mengerubungi motor itu, dan ternyata 1 orang meninggal dan 1 orang lagi selamat, cuma sosok sang nenek itu tak terlihat batang hidungnya.

-Cerita Gosip tidak jelas asalnya :
Di Jakarta tengah di bangun Busway, dan si nenek itu ceritanya sedang mencari tumbal buat pembangunan itu, karena dipercaya nenek tersebut adalah sosok misterius yang memiliki ilmu hitam. Nenek itu beredar di sekitar Jakarta Timur. Jika kita ngobrol dengan nenek itu, pada malam hari nya si nenek akan datang mengunjungi kamu, kemudian akan dimandiin sama si nenek dan besoknya meninggal.

-Cerita dari Percakapan di Jejaring Sosial :
Mungkin dari percakapan saya sama temen sekolah saya tetapi saya, kalian udah bisa nebak apa maksud dari nenek-nenek gayung ini. Yap. Jadi ada suatu kehebohan yang terjadi di sekitar Bekasi Barat ampe Jakarta Timur yang udah jadi trending topic banget di Facebook, Twitter, bahkan inbox gw penuh sama SMS berisi peringatan akan kehadiran nenek-nenek gayung.

Jadi, konon katanya. Warga-warga Penggilingan (JakTim) itu sudah pada resah karena kehadiran sesosok hantu, jin, setan, dan sebangsanya yang sudah mengancam keselamatan mereka. Konon katanya (lagi) itu nenek-nenek gayung, nggak cuman bawa gayung. Tapi juga bawa payung dan tiker. Dan kalau ada manusia yang menyapa, nanya-nanya mau kemana, atau Cuma sekedar melihat nenek-nenek gayung itu, dua atau tiga hari kemudian manusia yang nyapa, nanya-nanya, dan sekedar ngeliat tu nenek-nenek gayung bakalan mati TRAGIS.
Asalnya nenek-nenek gayung ini masih banyak yang nanya-nanya. Jadi belum ada yang tau pasti. Atau kalo kalian ada yang tau, cerita dong difacebook saya nih AdhieWhienatha atau Twitter sayaWahyuAdiWinata.

Oh iya. Jadi itu nenek-nenek tidak Cuma menetap di suatu tempat. Tapi dia ngayap gitu kemana-mana. Yang terakhir saya denger sih lagi ada di daerah Rawa bebek gitu. (Jiah, dekat sekolah saya itu)

Pertanyaan yang lain NYARI TUMBAL?
Umm tidak tau juga sih. Kebenaran akan isu ini juga belum sangat pasti. Banyak yang bilang cerita ini hanya sekedar nyari sensasi. Isu ini Cuma HOAX yang bakalan ngalahin sensasi jambul khatulistiwa terowongan casablanca dan gorong-gorong sudirmannya Syahrini. Ada juga yang bilang kalo itu nenek-nenek gayung beneran ada. Dengan bukti banyak yang tewas setelah melihat atau menyapa nenek-nenek gayung itu.

Pertama kali saya denger, cerita saya sama sekali tidak mendengarkan dengan serius banget. Ternyata, di Facebook sudah sangat nge-trend banget dengan semua status BERAROMA “NENEK-NENEK GAYUNG”. Di twitter apa lagi. Sampe itu nenek-nenek juga punya account yang diberi nama user @NenekGayuung. tapi tetep aja Twitter saya lebih mantab @WahyuAdiWinata


Ternyata walaupun sedang marak teknologi dan hal logis lainnya, tetap saja hal mistis di kalangan masyarakat Indonesia tidak dapat dihindarkan. Seperti menjadi suatu hal yang lekat sekali. Percaya atau tidak hal-hal tersebut adalah urusan kita pribadi masing-masing.

Bagi saya pribadi, ini merupakan suatu kabar burung yang sepertinya sengaja disebarkan oleh orang-orang tidak jelas dengan kepentingan pribadi. Misalnya untuk pemilu, pilkada atau lainnya, bisa saja kan? Karena dulu juga ada mitos tentang mister gepeng dan kolor ijo. Anehnya semua mitos mistis tersebut menjelang pemilihan umum.

Kebenaran akan hal-hal mistis diatas belum pernah dapat saya buktikan hingga hari ini. namun satu hal yang saya percaya tentang hal gaib, yaitu adanya Tuhan, Pencipta kita. Hanya kepada Tuhan, kita harus takut, bukan kepada mahluk halus seperti hantu atau jin. Semoga kita semua diberikan kekuatan dan keimanan hingga akhir hayat kita, Amin.
Apakah kamu berfikiran untuk menghubungi Nenek Gayung? Tolong sms kenomor ini 087880821010

Ohh ia, didaerah saya mempunyai grup PEMBURU NENEK GAYUNG. Lihat langsung saja ya
Taraaaa



INTI DARI MITOS INI MENURUT SAYA ADALAH : BOHONG (Hanya Dongeng belaka)

ALLAH ALWAYS WITH ME :) , jadinya tidak mesti takut soal Mitos Nenek Gayung.

Semoga Postingan saya kali ini bisa bermanfaat bagi kamu yang membacanya.
Jangan lupa bagikan yah :)



@



0 komentar:

Poskan Komentar - Kembali ke Konten

Blog ini termasuk dofollow, Anda dapat berkomentar dan menanam link tapi hanya yang menggunakan nama asli bukan keyword yang ingin ditembak. Apabila diketahui anda berkomentar dengan kata kunci yang ditembak dalam backlink maka komentar anda akan saya hapus!

Hantu Nenek Gayung